Kuliner Nasi Goreng Jancuk Jadi Buruan Para Wisatawan di Surabaya

kuliner nasi goreng jancuk

Kuliner Nasi Goreng Jancuk Jadi Buruan Para Wisatawan di Surabaya

Please follow and like us:

Sewa Mobil Surabaya Yuliatrans Rent Car – Siapa bilang Surabaya hanya kaya dengan pusat perbelanjaannya? Kota terbesar kedua di Indonesia ini tidak akan disebut Kota Pahlawan jika bukan karena sejarah panjangnya terhadap kemerdekaan bangsa Indonesia. Ada banyak catatan bersejarah di sudut kota Surabaya ini. Tidak hanya sampai disitu saja, Surabaya boleh dibilang sebagai tempat gudang wisata kuliner. Ada banyak berbagai jenis kuliner unik yang sayang untuk kalian lewatkan Seperti kuliner nasi goreng jancuk. Nah, jika Anda berkunjung ke ibu kota Surabaya Provinsi Jawa Timur ini, cobalah untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata kuliner Surabaya berikut ini.

kuliner nasi goreng jancuk
“kuliner nasi goreng jancuk sumber Foto Putera Nasirin

Jika ada satu ungkapan yang akan mengingatkan orang-orang akan arek arek Suroboyo. Maka kata kata ungkapan terakhir pada tempat wisata kuliner Surabaya yang satu ini adalah “JANCUK” yang tepat. Walaupun kalian bisa mendapatkan kuliner nasi goreng di tempat mana saja, Tapi Nasi Goreng Jancuk yang satu ini adalah destinasi kuliner khas Surabaya yang tidak bisa kalian lewatkan begitu saja disaat kalian berada di kota Surabaya ini.

Asal muasal nama ini juga bisa dikatakan spontan. Konon, Nasi Goreng Jancuk berasal dari umpatan pelanggan setelah mencicipi sajian ini. Koki yang membuat menu ini untuk teman-temannya sengaja menambahkan cabai rawit dengan jumlah yang banyak. Ketika sendok pertama nasi goreng ini sampai di lidah teman-teman si koki, spontan mereka mengumpat, “Jancuk! Pedes, Cuk!”

Semenjak Sudjiwo Tedjo mempopulerkan istilah ‘jancuk’, kata tersebut mulai sering digunakan oleh anak-anak muda untuk menyebut atau mengungkapkan untuk hal-hal lelucon. Untuk mengungkapkan kata kata yang mulanya memiliki arti kasar dan sering didengar di Surabaya saja, kini telah menyebar dengan cepat bak infection.

Mengenal Kepopuleran kuliner nasi goreng jancuk

Rupanya istilah jancuk tak hanya populer dikalangan para pecinta aliran Sudjiwo Tedjo. Ada hal lain yang lebih populer lagi. Apakah kamu mengenal nasi goreng jancuk.? Inilah kepopuleran lain dari sebuah kata ‘jancuk’ yang tertera dalam simbol. ‘Kamu belum sampai Surabaya jika belum mencoba Nasi Goreng Jancuk!’

"nasi goreng jancuk Sumber Foto Junanto Herdiawan
“nasi goreng jancuk Sumber Foto Junanto Herdiawan

Penggila pedas sepertimu atau seorang pecinta tantangan yang sedang berkunjung ke Surabaya, sebaiknya kamu tak melewatkan kuliner nasi goreng jancuk ini begitu saja. Ada banyak nasi goreng yang pasti pernah kamu coba, mulai dari nasi goreng biasa sampai nasi goreng berembel-embel negara tetangga. Untuk kuliner nasi goreng yang satu ini, kalian wajib mencicipinya.

Baca Juga: Kuliner Legendaris Surabaya Rujak Cingur

Apa sih yang sebenarnya membuat nasi goreng jancuk begitu diburu oleh para pecina kuliner? Berikut kenapa kalian harus mencoba nasi goreng jancuk disaat kalian berkunjung ke Surabaya :

1. Santapan asyik untuk berkumpul bersama teman-teman:

Jika kalian menginginkan tempat makan yang asyik untuk ramai-ramai, seru-seruan, dan menantang ketika di Surabaya, mendatangi nasi goreng jancuk bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sini kata kata structure jancuk bisa keluar begitu saja setelah menyantapnya. Inilah bentuk pelampiasan yang mereka lontarkan dan mewakili perasaan mereka saat itu. Kenapa nasi goreng jancuk yang satu ini menjadi bagian sangat menyenangkan disaat perut kalian lapar dan bahan guyonan saat bersama teman-teman.

2. Nasi goreng super besar dan super jancuk:

Jika ditempat makan manapun nasi goreng disajikan di piring-piring dengan porsi per orang, lain hal dengan sajian di tempat nasi goreng jancuk. Di sini, nasi goreng ditempatkan per nett dengan porsi besar. Bisa disantap 6 sampai 7 orang. Selain porsi besar, Kuliner nasi goreng jancuk ini menjadi nasi goreng yang paling pedas di Surabaya. Dua hal inilah yang menjadi bagian dari daya pikat kuliner nasi goreng jancuk ini.

Tantangan lainnya ialah disaat kalian sedang menyantap nasi goreng Jancuk super pedas ini beramai-ramai dan hanya ada satu pitcher es teh. Bisa dibayangkan kalian akan menguap-nguap seperti naga dengan menyemburkan apinya.

3. Hanya ada di Surabaya:

Bertempat disalah satu restoran hotel, nasi goreng jancuk menjai buruan oleh para wisatawan penikmat kuliner. Ya, buruan yang hanya ada di Surabaya. Nasi goreng pedas jancuk di sini. dimasak dicampur dengan irisan ayam, potongan udang, daging kepiting, telur, dan sambal terasi disajikan dengan acar dan kerupuk udang.

Harga Kuliner nasi goreng jancuk Surabaya:

  • Satu paket nasi goreng jancuk: Rp 133. 100,per nett.
  • Satu paket nasi goreng jancuk serta satu pitcher es teh: Rp 150. 000, per nett.
  • Satu paket nasi goreng jancuk serta dua pitcher es teh: Rp 190. 000, per nett.

Apabila nasi goreng jancuk yang kalian pesan masih terasa kurang pedas di lidahmu? Sepertinya kalian perlu naik satu level dengan mencoba nasi goreng extra jancuk yang akan membuatmu mengumpat lebih dalam lagi.

Kuliner Nasi Goreng Jancuk, berada di Hotel Restoran Surabaya Plaza Jl. Pemuda 33 – 40, Surabaya. Kontak: 031 5316833

Dapatkan ulasan menarik dan artikel Lain mengenai wisata kuliner yang ada di Surabaya dari Rental Mobil Surabaya Yuliatrans Rent Car

Please follow and like us:

Related posts

× WA kami...